foto

foto
jpg

Senin, 14 Maret 2011

sekali, seorang nelayan bernama Batara Sahala guru tinggal di tanah batak. suatu hari ia menangkap ikan. dia bisa bicara. Ia memohon sahala untuk membebaskannya. dia sesuai.
Begitu ikan itu bebas. Ia berubah menjadi seorang wanita. dia begitu indah yang sahala jatuh cinta padanya sekaligus. ia memintanya untuk gembira kepadanya. wanita setuju untuk menikah Sahala. namun. ia mengatakan kepadanya bahwa ia tidak boleh membuka rahasia bahwa dia sekali ikan. Sahala berjanji bahwa dia tidak akan memberitahu siapa pun tentang hal itu.
mereka bahagia menikah dan memiliki dua anak perempuan. Sahala setiap pagi pergi memancing. putrinya akan membawa dia makan siang. satu hari namun bukan membawa makanan untuk ayah mereka, kedua gadis makan Ia.
ketika sahala tahu apa yang mereka lakukan dengan makan, ia menjadi sangat marah ia berteriak pada mereka berkata, "Anda berperilaku persis seperti anak-anak perempuan dari ikan.
gadis-gadis tidak tahu apa yang dimaksud ayah mereka. mereka pulang dan menanyakan ibu mereka tentang hal itu ibu mereka sangat jengkel. meskipun Sahala meminta maaf padanya nanti, dia tidak akan mengampuni dia karena melanggar janjinya.
setelah itu Sahala menyesal untuk apa yang telah dilakukan dan ia mengambil sebuah pelajaran bahwa ia tidak boleh melanggar janji sendiri dan ia memutuskan untuk mengembara untuk sisa hidupnya

Tidak ada komentar:

Posting Komentar