foto

foto
jpg

Minggu, 17 April 2011

Tawar Hati

Hai sobat yang terkasih dalam Yesus Kristus, kali ini saya membahas tentang Tawar Hati, apakah itu tawar hati? Tawar hati adalah masalah yang diketahui masalahnya, dan yakin mampu menghadapinya. Nah, kita sebagai umat yang percaya Yesus hendaknya jangan tawar hati akan suatu masalah atau pencobaan. Hadapilah masalah itu dengan yakin menghadapinya! Dan janganlah tawar hati dengan keadaan ekonomi,status,jabatan dan apapun itu yang kelihatan. Dan hendaklah kita mementingkan hubungan kita dengan Yesus Kristus! Karena hanya lewat Dialah kita dimerdekakan dari penghujat-penghujat kita! Sebab ada tertulis: II Korintus 4:16-19
16Sebab itu kami tidak tawar hati, tetapi meskipun manusia lahiriah kami semakin merosot, namun manusia batiniah kami dibaharui dari sehari ke sehari.
17Sebab penderitaan ringan yang sekarang ini, mengerjakan bagi kami kemuliaan kekal yang melebihi segala-galanya, jauh lebih besar dari pada penderitaan kami.
18Sebab kami tidak memperhatikan yang kelihatan, melainkan yang tak kelihatan, karena yang kelihatan adalah sementara, sedangkan yang tak kelihatan adalah kekal.

Dari situ kita dapat mengambil contoh seorang dari tokoh alkitab yakni Daud yang dipercayai oleh Tuhan untuk menghadap Saul. Namun pada waktu itu Daud tawar hatinya karena ia tahu masalah yang akan dihadapinya waktu itu. Masalahnya yakni disamping Saul ada Goliat yang berbadan besar sekali. Daud sempat tawar hati ketika mendengar perintah Tuhan seperti itu. Namun Tuhan meyakinkan Daud karena disampingnya ada Tuhan yang mendampingi setiap perbuatan dan membukakan jalannya untuk bertemu dengan Saul. Nah dari situ Daud mulai sadar karena Saul hanya mempunyai Goliat dan Saul sudah lama meninggalkan Tuhan. Nah dari situ Daud yakin akan apa yang harus ia lakukan dan tidak tawar hati.
Dan pada akhirnya Daud dapat merobohkan Goliat yang berbadan besar tersebut.
Kita hendaknya jangan tawarr hati karena tanpa kita sadari Tuhan itu ada dipihak kita! Jadi lakukanlah apa yang Tang Tuhan minta dengan tidak tawar hati.
Walaupun statusmu,ekonomimu,dan apapun yang kamu punya di bumi ini merosot(habis) Jangan juga tawar hati! Karena kelak itupun akan musnah dari kehidupan kita(manusia). Carilah keintiman yang lebih dalam dengan uhan dengan tidak melakukan kehendak setan! Namun lakukanlah kehendakNya seorang! Sebab batin/hati/perasaan manusia itu terus diperbaharui Tuhan untuk menuju kesempurnaan batiniah! Agar kita layak di pestaNya/KerajaanNya. Dan kebutuhan batiniah kita itu sebenarnya tidak hanya kita butuhkan di bumi! Namun juga di akhirat! Ingat akan hal itu! Dan jangan lah kita mengeluh akan penderitaan yang kita terima karena Tuhan memberikan hati yang baru itu dengan menguji kita dengan peneritaan-penderitaan itu kita dapat next level. Sebenarnya penderitaan yang Tuhan berikan untuk manusia itu ringan! Karena penderitaan yang Tuhan berikan terberat hanya untuk Yesus, karena Ia menjalan kan misi yang berat juga yakni menyelamatkan umat manusia dari dosa. Kalian tahu sendiri berapa jumlah manusia dibumi? Nha itu yang menanggung hanya satu yakni Tuhan kita Yesus Kristus. Nah, mulai penderitaan yang Tuhan kita berikan pastilah berbuah manis kelak dikemudian hari!
Jangan juga anda berfikir bahwa apa yang ada sekarang dibumi yakni : uang,emas,harta benda,teknologi. Itu semua adalah berharga! Karena itu semua akan dihancurkan nanti saat pada akhirnya! Carilah harta sorga yang ada di bumi yang tidak kelihatan! Sebab kita perlu mencontoh penemu-penemu yang terdahulu. Mereka menganggap bahwa apa yang belum ada/tidak kelihatan adalah yang berharga. Contoh harta sorga : Perbuatan,amal,kasih,kesetiaan,kejujuran,kebaikan,kemurahan,kemurnian dan ketaatan kepada Tuhan. Nah itu yang harus kita prioritaskan atau nomor satukan dibanding apa yang kelihatan dibumi!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar