foto

foto
jpg

Selasa, 25 Januari 2011

Tabur Tuai

Kejadian 8:22
"Selama bumi masih ada takkan berhenti musim menabur dan menuai."

Setiap orang pasti sudah sering mendengar kata-kata tabur tuai, kita dapat artikan dalam pengertian berbeda-beda dan kita sering dengar kata-kata ini untuk padi... Bagaimana dengan anda? Istilah tersebut lazim dipakai orang kristiani untuk melaksanakan tugas harian mereka. Tabur tuai juga sering terjadi di kehidupan sehari-hari umat non-kristiani, hukum tabur tuai yaitu dimana kita melakukan(menabur) hal yang baik maupun buruk, hal tersebut juga akan diberlakukan orang lain terhadap diri kita.
Sebagai contoh yaitu padi, seorang petani yang rajin menjaga serta merawat padinya hasil panen padinya akan berbeda dengan petani yang hanya menabur saja dengan tidak merawat dan menjaga padinya.
Galatia 6:7-10
Jangan sesat!! Allah tidak membiarkan diriNya dipermainkan. Karena apa yang ditabur orang itu juga yang akan dituainya. Sebab barang siapa menabur dalam dagingnya, ia akan menuai kebiasaan dari dagingnya,tetapi barang siapa menabur di dalam Roh ia akan menuai hidup yang kekal dari Roh itu. Janganlah jemu-jemu berbuat baik, apabila sudah datang waktunya kita akan menuai, jika tidak kita menjadi lemah.
Bila kita menabur kedisiplinan kita akan menuai kesuksesan,bila kita menabur kemurahan kita akan menuai kekayaan,bila kita menabur Takut akan Tuhan kita akan menuai hikmat dan anugerah Tuhan serta berbagai janji-janjiNya, bila kita menabur ketekunan kita akan menuai kemenangan,bila kita menabur kerendahan hati kita akan menuai kebersaran, dan masih banyak lagi yang perlu kita tuai untuk menjadi lebih baik.
Matius 13:23,Markus 4:20
"Orang yang menabur banyak akan menuai banyak,30x,60x, bahkan 100x lipat."
Sering kita melupakan hukum tabur tuai, yang membuat manusia jatuh dalam kemiskinan,kemalangan dan cobaan-cobaan yang diberikan iblis.
Galatia 6:10
"Karena itu masih ada kesempatan bagi kita marilah kita berbuat baik kepada semua orang, terutama kawan-kawan kita seiman."
Mari kita sebagai umat kristiani dan orang yang percaya kepaa Yesus Kristus melaksanakan dan mempercayai bahwa hukum tabur tuai pasti terjadi...
Dan apakah hari ini anda telah menabur??
Baik ataukah buruk yang anda tabur kepada diri kita dan orang lain??

Tidak ada komentar:

Posting Komentar