foto

foto
jpg

Sabtu, 11 Desember 2010

Tujuan Hidup Orang Kristen

Banyak Orang mengatakan bahwa tujuan manusia hidup adalah mencapai kemakmuran dan memperkaya diri dengan harta duniawi karena kita hidup di dunia. Saya mengatakan semua itu salah besar, karena Tujuan kita sebagai orang kristen adalah memperkaya diri dengan buah-buah Roh. Apakah buah-buah Roh dapat menghidupi kita di dunia? Saya tau bahwa anda pasti akan mengatakan hal tersebut bila saya mengatakan tentang Tujuan hidup orang kristen, saya jelaskan bahwa hanya buah Roh itu sendiri yang dapat menghidupi kita di dunia ini. Karena di salam buah roh tersebut terkandung makna yang mengatakan "Kemurahan dan Penguasaan Diri" pertama yang saya harus jelaskan yaitu Kemurahan,bila kita hidup di dunia dengan kemurahan apa sih yang kita butuhkan? Soalnya kita di beri sesama hal yang kita butuhkan dengan hati ikhlas dan mau berusaha. Yang kedua yaitu Penguasaan diri, bila kita hidup tanpa penguasaan diri hidup kita akan hancur di dunia dan akhirat. Karena dapat kita simpulkan dari seluruh tujuan kita sebagai umat kristen adalah Kemurahan dan Penguasaan Diroi terhadap suatu hal atau kemauan.
Sebagai Manusia yang mempunyai akal logis kita juga dapat menyimpulkan setiap manusia pasti mengikutkan kedua hal tersebut dalam tujuan hidup mereka yang non kristiani.
Nah kita tahu betapa pentingnya buah-buah roh kudus yang berisi:Kasih,Suka Cita,Damai Sejahtera,Kesabaran,Kemurahan,Kebaikan,Kesetiaan,Kelemah lembutan,Penguasaan Diri." (Gal 5:22-23 )

Dengan demikianlah, kita dapat menyimpulkan Tujuan Hidup Orang Kristen adalah Buah Roh Kudus yang senantisa menuntun tujuan kita ke jalan yang benar.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar